Pages

Follow US

Our Video

Monday, November 25, 2013

MENYUSUKAN ANAK WAJIB????


“Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuan. Dan kewajiban ayah memberi makan dan pakaian kepada para ibu dengan cara ma’ruf. Seseorang tidak dibebani melainkan menurut kadar kesanggupannya. Janganlah seorang ibu menderita kesengsaraan karena anaknya dan seorang ayah karena anaknya, dan warispun berkewajiban demikian. Apabila keduanya ingin menyapih (sebelum dua tahun) dengan kerelaan keduanya dan permusyawaratan, maka tidak ada dosa atas keduanya. Dan jika kamu ingin anakmu disusukan oleh orang lain, maka tidak ada dosa bagimu apabila kamu memberikan pembayaran menurut yang patut. Bertakwalah kamu kepada Allah dan ketahuilah bahwa Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.” (Al-Baqarah: 233).

Ayat di atas sudah cukup memberitahu tentang kewajipan menyusukan anak bagi setiap ibu. Itu hak anak ye..sudah menjadi tanggungjawab seorang ibu hendaklah berusaha menyusukan anak mereka sehingga mampu atau 2 tahun. Tapi kita pun tahu, rezeki masing-masing sudah tertulis malah rezeki bayi itu sendiri pun sudah tertulis sebab itu kadang-kadang ibu hanya mampu menyusukan anak sehingga 1 tahun, 6 bulan atau selama sebulan sahaja. 

Yang penting si ibu sudah berusaha untuk menyusukan anak mereka. Jangan pula tak berusaha apa-apa tapi mengeluh kata susu tak ada, susu tak cukup dan sebagainya.

Usaha dulu..

JOM TUNAIKAN HAK ANAK..DAPAT PAHALA DAN TANGGUNGJAWAB TERTUNAI!! 







Berminat? Hubungi Rehana 0122319979 atau PM saya di www.facebook.com/Rehanswardrobe
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

Popular Posts

© REHAN'S WARDROBE | Template Designed By MH